Beranda » jogja » Menengok Keunikan Dari Pantai Sinden Jogja

Siapa yang tidak mengenal kota Yogyakarta, kota yang mempunyai segudang tempat wisata yang unik dan menarik. Berbagai jenis pilihan wisata bisa anda temukan saat berkunjung ke Kota Batik ini. Bagi anda yang menyukai tantangan yang seru, Jogja memang pilihan yang tepat. Berbagai pilihan wisata ekstrem yang menguji adrenalin bisa anda coba saat berada di Jogja. Salah satu spot wisata yang cukup menantang diantaranya adalah Pantai Sinden. Destinasi yang sedang menjadi perbincangan netizen ini cukup mencuri perhatian masyarakat luas. Selain menyuguhkan pemandangan alamnya yang eksotis, wisata ini juga menawarkan atraksi ekstrem yang membuat daya tarik Pantai Sinden Jogja menjadi semakin digemari oleh pecinta tantangan.

Jika berada di Jogja rasanya tidak lengkap apabila tidak mampir ke destinasi wisata yang sedang menjadi perbincangan netizen. Pasalnya beberapa atraksi ekstrem dan pemandangan keren bisa anda temukan disana. Selain mendapatkan spot foto keren, berikut ini beberapa hal menarik yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Sinden Jogja.

1 . Mempunyai Ciri Khas Yang Unik

Pantai sinden ini berada di kawasan pantai tebing yang terletak di sebelah Timur Pantai Greweng Gunungkidul. Yang menjadikan Pantai Sinden unik ini adalah adanya pulau kecil di tengah pantai tersebut yang tidak berpenghuni. Pulau kecil tersebut diberinama Pulau Kalong atau Pulau Gelatik. Lokasi Pantai Sinden dan Pulau Gelatik ini berada diantara dua pantai berpasir putih yaitu Pantai Greweng dan Pantai Sedahan. Karakteristik lain dari Pantai ini sebagai pantai tebing karang yang ombaknya ganas menghujam dasar tebing karang sehingga menimbulkan dentuman-dentuman keras.

  1. Tempat Memancing Yang Menyenangkan

Para wisatawan yang datang ke pantai ini bisa juga memancing ikan atau mencari lobster. Namun anda hanya diperbolehkan memancing dengan cara tradisional saja. Selain itu pantai ini menjadi tempat pemancingan yang disukai wisatawan karena jumlah ikannya yang lumayan banyak. Jadi anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan ikan.

  1. Terdapat Kereta Gantung

Untuk menghubungkan antara Pantai Sinden dan Pulau Kalong masyarakat setempat berinisiatif membangun sebuah kereta gantung yang dibuat cukup sederhana. Wisatawan bisa menikmati pemandangan Pulau Kalong dari tepi tebing Pantai Sinden untuk melepas penat. Bagi anda yang berkunjung ke tempat ini juga harus memperhatikan kondisi jalan karena anda akan menyusuri jalan setapak yang cukup sempit dan sedikit terjal.

  1. Terkenal Di Dunia Internasional

Menjadi tempat wisata yang sudah terkenal di dunia Internasional yang memang memukau membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang penasaran dengan tempat ini. Keindahan alamnya sudah tidak bisa diragukan lagi, jika Pantai Sinden Jogja sudah terkenal di dunia Internasional apa iya kita sebagai tuan rumah malah tidak tertarik untuk berkunjung ke pantai tersebut.

  1. Jarak Pantai Dari Pusat Kota

Pantai Sinden Jogja yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogjakarta ini berjarak sekitar 74.6 km dari pusat kota. Anda harus menempuh waktu kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. Dengan jarak yang cukup jauh tersebut akan lebih menyenangkan apabila anda menaiki kendaraan pribadi untuk menyingkat perjalanan. Dengan tersedianya jasa rental motor di Jogja anda bisa mendapatkan sewa motor dengan biaya yang terjangkau. Perjalanan pun akan lebih menyenangkan karena anda bisa mendapatkan pengalaman baru di Kota Pelajar tersebut.

  1. Salah Satu Wisata Yang Memacu Adrenalin

Panorama keindahan Pantai Sinden Jogja adalah pesisir pantainya yang terdapat dari bukit karang. Sayangnya anda tidak bisa bermain pasir karena pantai ini tidak mempunyai pasir yang membuat kesan eksotis. Sebagai gantinya anda bisa mencoba menaiki gantole yang menghubungkan ke pulau seberang. Jarak untuk tiba di pulau tersebut sekitar 30 meter namun bagi anda yang belum pernah menaiki gantole tersebut akan merasa tegang karena sangat menguji adrenalin. Anda akan menggantung bebas di atas tali untuk menopang tubuh anda, sementara ombak ganas berada di bawah anda. Meskipun terdengar mengerikan akan tetapi anda perlu mencobanya untuk menguji adrenalin serta mendapatkan pengalaman seru. Namun jika anda mempunyai phobia pada ketinggian anda dapat melihat pemandangan laut biru yang cerah.

  1. Butuh Nyali Yang Besar

Alat untuk menyebrang ke pulau sebrang cukup sederhana, hanya disediakan gondola dan kayu maka dari itu butuh nyali besar untuk menaiki alat tersebut. Meskipun hal tersebut akan memberikan pengalaman yang hebat namun anda juga tetap harus mengutamakan keselamatan. Setelah tiba di pulau tersebut anda akan disambut oleh ribuan kelelawar (kalong) yang berdiam di pulau tersebut.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.